KPMRT Adakan Peringatan Maulid Nabi

0
KPMRT Adakan Peringatan Maulid Nabi

Yogyakarta—Keluarga Pelajar Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di secretariat KPMRT (4/1/15). Acara tersebut diisi dengan baca Solawat bersama, Tahlil, diskusi dan refleksi perjuangan Nabi.

Adapun tujuannya adalah mengambil hikmah dengan meneladani perjuangan Nabi. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ahmad Iksan Kholidin, ketua KPMRT, bahwa acara diskusi dan refleksi dilaksanakan untuk mengenali lebih dalam apa yang sudah dilakukan Nabi. “Jadi tidak sekedar peringatan dengan ritual-ritual baca solawat saja, seperti yang banyak orang lakukan. Itu nilai perjuangannya kurang bisa kita rasakan,” ungkapnya.

Diskusi dan refleksi tersebut berlangsung lancar. Bahkan beberapa kali terlihat perdebatan yang cukup panas waktu mendiskusikan kontekstualisasi perjuangan Nabi. Seperti diakui oleh Ipung, anggota KPMRT, “misalnya dalam konteks kekinian, kira-kira apa yang dilakukan Nabi andai Nabi hidup di masa kini dengan situasi seperti ini?” ujar Ipung.

Diskusi dan refleksi kemudian dilanjut dengan menyusun agenda-agenda KPMRT berikutnya. Lalu ditutup dengan doa bersama dan makan bersama. [fiq]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here