KPMRT Adakan Buber dan Rencanakan Kongres

0
Suasana poto bersama usai buber
Suasana poto bersama usai buber
Suasana poto bersama usai buber

Yogyakarta, Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) adakan buka puasa  bersama di Sawah Resto (14-6-2016). Acara ini dihadiri oleh 20 peserta, terdiri dari pengurus dan anggota baru. Tujuan diselenggarakan pertemuan adalah menjaga ikatan persudaran diantara anggota sekaligus prawacana diselenggarakannya kongres.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Trlis Widya, Pengurus KPMRT dan alumni UGM. Bahwa penting menjaga ikatan persaudaran antara pelajar Tuban di Jogja serta tetap terus mengembangkan diri dan mengabdi untuk Tuban.

“Kami berterimaksih kepada temen-temen yang telah menginisiasi dan bertnggung jawab atas terlaksananya acara ini. Saya fikir hal semacam ini (silaturahmi) , perlu dilestarikan sebagai upaya menjaga persaudaraan di antara kita. Terlibih, saya berharap ada pembahasan yang serius tentang perbaikan KPMRT.  Terutama proses kaderisasi dan regenerasi  agar semakin progresif dalam mengabdi untuk organisasi dan daerah”,-ungkap Trilis.

Aimatul Khoiriyah, Pengurus KPMRT yang lain menambahkan. Selama dua tahun terahir ini, menurutnya, KPMRT mengalami  kemunduran kinerja organisasi. Setelah sebelumnya pada tahun pertama kepengurusannya cukup aktif dengan berbagai program kerja.

“Kami mohon maaf apabila dalam satu periode kami –yang berjalan selama kurang lebih tiga tahun ini— kurang maksimal. Sebab, setelah tahun pertama banyak temen-temen yang mulai sibuk dengan aktifitas dan tanggung jawab lain, seperti skripsi maupun organisasi kampus. Untuk itu, kami berharap ada perbaikan bersama  agar organisasi ini mapan”,-tutur Aim, Alumni UIN Suka.

Menanggapi kegelisahan tersebut, peserta buber yang hadir bersepakat untuk dibentuk panitia kecil persiapan Kongres. Tujuannya adalah melakukan konsolidasi mahasiswa Tuban di Jogja dan persiapan acara regenerasi KPMRT. Hasilnya, terpilih Heny Lusia Wati dari Atmajaya Yogyakarta sebagai ketua panitia, Hasan dari UIN Suka Yogyakarta sebagai sekretaris dan Mutaqqin dari Amikom sebagai bendahara. [AD]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here