Hari Pohon Nasional: KPMRT Tanam Pohon Massal di Pantai Goa Cemara

0
Hari Pohon Nasional

Tubanjogja.org, Hari Pohon Nasional

Hari Pohon Nasional

Yogyakarta, Keluarga Pelajar Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) adakan aksi peduli lingkungan berupa penanaman pohon di Pantai Goa Cemara, Bantul (27/11/16). Acara tersebut dihadiri oleh puluhan anggota KPMRT dari berbagai kampus.

Acara tersebut diadakan sebagai bentuk andil KPMRT dalam pelestarian alam. Kebetulan bersamaan dengan hari pohon nasional. Hal itu sebagaimana dikatakan oleh Ivan selaku kordinator acara, bahwa mahasiswa punya kewajiban untuk ikut andil merawat alam. “ini alam kita, ini rumah kita, kita harus menjaganya” ungkapnya.

Baca Juga : Cerpen: Mahar Pohon-Pohon

Hal senada diungkapkan oleh Ipung, Wakil Kepala Suku KPMRT. Baginya “kita hidup dari alam, dan karenanya kita wajib merawatnya,” kata Ipung.

Nampak para anggota KPMRT antusias dalam mensukseskan acara tersebut. Hal itu daapat dilihat, walaupun hujan mendera, mereka masih semangat menjalankan acara tersebut sampai tuntas. Sebagaimana diungkapkan oleh Viky, salah satu peserta. “Justru karena hujan, berarti alam mendukung kita. Karena ini kegiatan tanam pohon, hehe” ujarnya.

Baca Juga : Kopdar KPMRT : Pemuda Tuban dan Budaya

Kegiatan tanam pohon ini juga mendapat dukungan penuh dari pengelola Pantai Goa Cemara. Ketua pengelola pantai goa cemara, Warjo, mengatakan terimakaasih atas kepedulian KPMRT yang memilih pantai gioa cemara sebagai tempat penanaman pohon. “Semoga kegiatan positif ini dapat ditiru oleh mahasiswa lain” ungkapnya.

Sebelum acara tersebut ditutup, Ivan, selaku kordinator mengharapkan bahwa pohon-pohon yang ditanam bisa dijaga dan dilestarikan oleh pengelola. Begitupun pengelola yang mengamini dan berjanji akan berusaha menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam dipantai goa cemara bantul. [Ikin]

Baca Juga Hal Menarik Lainnya : Di Fanspage Kami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here