KPMRT Promosikan Batik Tuban di Pameran JatimFest Yogyakarta

2
17
Batik Gedog
Stand batik Gedok KPMRT Yogyakart

Batik Tuban – Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta, ikut serta memeriahkan perayaan Jawa Timur Festival (JatimFest) yang diselenggarakan oleh Keluarga Jawa Timur Yogyakarta (KJTY). Acara yang dilaksanakan setiap tahun sekali bertujuan sebagai promosi kebudayaan dan kesenian Jawa Timur di Jogja.

Batik Tuban khas Tuban dalam acara Jatim Fest III
KPMRT Pamerkan batik gedok

KPMRT sendiri sudah aktif terlibat sebagai anggota dan aktif promosi kebudayaan dan kesenian Tuban sudah sejak dua tahun yang lalu. Pada JatimFest kali ini, KPMRT acara husus membuka stand pameran batik asli Tuban, batik Gedok. Selain dipamerkan batik tersebut juga diperjualbelikan bagi pengunjung yang hadir.

“Iya, pada kesempatan ini kami secara khusus memamerkan batik asli Tuban. Harapannya batik Tuban bisa dikenal acara luas terutama di Jogja. Sebab sebagaimana kita ketahui Jogja ini adalah pasar batik yang cukup besar dan terkenal di Indonesia, bahkan di mancanegara. Dengan dikenal dan digemarinya batik Gedok, kami berharap industri batik di Tuban semakin berkembang dan maju,” – ungkap Abdul Adhim, ketua KPMRT.

foto Jatimfest
Pentas Ludruk di JatimFest

Selain pameran produk khas daerah, acara yang dimeriahkan oleh hampir semua Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) se-Jawa Timur ini juga dimeriahkan oleh berbagai kesenian Jawa Timur. Ada yang mementaskan ludruk, tari, musik dan lain-lain, sesuai kesenian daerah masing-masing. [Taqin]

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here