Lewat KPMRT, Ronggomania dan Romanita Tuban Salurkan Bantuan Bencana DIY

0
Prosesi penggalangan dana oleh Ronggomanis-Romanita sampai penyaluran kepada Walhi lewat KPMRT

tubanjogja.org – Lewat KPMRT (Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban) Yogyakarta, Ronggomania dan Romanita (Suporter Persatu Tuban) salurkan bantuan sosial, Selasa (05/12/2017). Kali ini diperutukkan pada korban bencana alam di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta.

Ronggomania dan Romanita
Proses penggalangan, penghimpunan dan penyaluran bantuan bencana alam untuk Gunungkidul DIY.

“Sore tadi saya dibantu temen-temen KPMRT sudah salurkan bantuan yang berasal dari temen-temen Ronggomania dan Romanita yang ada di Tuban ke posko Walhi Yogyakarta,” ujar Abdul Adhim, ketua KPMRT.

Adhim juga menambahkan bahwa bantuan yang berupa beberapa bahan pokok, obat-obatan, keperluan bayi, serta sejumlah uang tunai itu pun telah disesuaikan dengan kebutuhan warga.

Adapun bantuan dari Ronggomania dan Romanita yang oleh perwakilan KPMRT disalurkan leawat posko WALHI (Wahana Lingkungan Hidup) Yogyakarta. Dimana pada tanggal 5-6 Desember 2017 akan segera didistribusikan kepada para warga yang terkena dampak bencana alam.

Bantuan berasal dari aksi penggalangan dana yang dilakukan pada Minggu (03/12/2017). Lokasi pelaksanaannya berada di perempatan jalan Sunan Kalijaga (Patung Tuban). Peserta yg ikut cukup banyak. Berkisar 40-an anggota dari Ronggomania dan Romanita berbagai daerah.

“Acaranya berjalan lancar, Ronggomania dan Romanita dari berbagai sektor juga sangat antusias dan semangat. Ya, walaupun mereka harus berpanas-panasan,” ujar Heny koordinator Romanita Tuban.

Aksi penggalangan dana yang diberi nama “Ronggomania dan Romanita peduli sesama” diadakan secara spontanitas. Hal tersebut menurut presiden Ronggomania Indra Burhanuddin, adalah sebagai respons terhadap bencana alam yang terjadi.

“Karena, kami gabungan para pendukung Persatu Tuban, bermaksud untuk meringankan beban saudara-saudari di Yogyakarya yang tengah tertimpa musibah. Selain itu, kami para pendukung juga ingin berbagi dan peduli dengan sesama,” demikian kata Indra Burhanuddin presiden Ronggomania di Tuban saat ditanya prihal aksi penggalangan dana beberapa waktu lalu.

Perlu diinformasikan, seminggu sebelumnya KPMRT bekerjasama dengan ISMALA (Ikatan Silaturahim Mahasiswa Lamongan) dan LA Mania (Suporter Persela) Yogyakarta. Juga telah melakukan penggalangan dana dan penyaluran bantuan dan diberikan langsung kepada warga di Gunungkidul yang terdampak bencana alam banjir dan longsor.[Joko Telo]

Baca juga : Ronggomania dan Romanita, Siap Kencangkan Suara Dukung Persatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here