3000 Mahasiswa Asing Akan Disebar di Seluruh PTKIN

1

Jakarta – Menjelang Tahun Ajaran baru 2018, Direktur Jenderal Pendidikan Islam meminta Direktorat Pendidikan Tinggi Pendidikan Islam untuk membuka jalur penerimaan mahasiswa asing serta mempersiapkan model penerimaan mahasiswa asing melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional–Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN–UMPTKIN).

Di tahun 2018 ini, Dirjen Pendis meminta PTKIN menerima calon mahasiswa asing kisaran 3000 orang yang bisa disebar di seluruh PTKIN.

“Sudah saatnya PTKIN menerima dan membuka diri untuk mahasiswa asing, publikasi dan website PTKIN juga harus menggunakan bahasa asing guna memudahkan calon mahasiswa asing mencari informasi dan mendaftar di PTKIN” Ujar Dirjen Pendis Kamaruddin Amin dalam acara FGD peningkatan mutu pelaksanaan SPAN-UMPTKIN di Jakarta.

Sebagai langkah awal, Panitia SPAN-UMPTKIN akan menyiapkan sarana informasi seperti website dan aplikasi pendaftaran dalam bahasa asing sehingga mudah di akses oleh calon mahasiswa asing. Dengan adanya model seleksi SPAN-UMPTKIN ini, seleksi Prestasi akademik dapat terpantau secara maksimal dengan sebaran mahasiswa asing yang merata di setiap program studi dan perguruan tinggi.

Kamaruddin menambahkan, dengan kebijakan pendis tentang jalur SPAN-UMPTKIN ini akan menciptakan rekognisi PTKIN di mata dunia internasional. (Rois)

Baca juga: Peran AICIS di Dunia Internasional dan Kemanusiaan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here