Mahasiswa Tuban Bersua Mempertanyakan Kebijakan Pemerintah

0

Tuban – Puluhan mahasiswa yg tergabung dalam beberapa organisasi di antaranya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), melakukan aksi demonstrasi turun ke jalan pad kamis 8 Maret 2018, kemarin. Mereka menyerukan beberapa tuntutan di hari sebelum rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Tuban. Ini berdasarkan informasi bahwa Presiden akan singgah di Tuban pada hari ini (Jumat, 9 Maret).

Ada beberapa tuntutan yang mereka teriakkan. Pertama, selesaikan konflik agraria di berbagai daerah. Kedua, revisi UU MD3. Ketiga, tuntaskan kasus E-KTP. Keempat, turunkan Harga BBM. Kelima, selesaikan konflik ketenagakerjaan.

Aksi ini dilakukan berjalan kaki sembari berorasi dan membentangkan spanduk yang bertuliskan “TOLAK JOKOWI DI BUMI WALI”  dimulai dari Jalan Tembus (JT),  Gedongombo, Semanding, menuju Pendopo Kabupaten Tuban.

“Kedatangan Presiden Jokowi ke Tuban yang hanya menghadiri acara seremonial tidak akan menyelesaikan masalah. Tuntutan kami jelas, dari pada presiden sibuk pencitraan, lebih baik fokus pada penyelesaian masalah.” Kata Yusron, salah satu peserta demo yang juga anggota IMM.

Mahasiswa menyayangkan kebijakan pemerintah yang menjadikan rakyat seperti dibodohi dan dibungkam dengan banyaknya isu-isu yang disuarakan oleh pemerintah. Aksi ini dilakukan dengan harapan Presiden segera menuntaskan persoalan Bangsa yang merugikan dan menyengsarakan masyarakat.[De_HS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here