Ronggo Mania dan Ronggomanita Yogyakarta Siap Dukung PERSATU VS PERSIBA

0
Ronggo Mania dan Ronggomanita Yogyakarta

Dalam Zona Nasional yang berisi 38 tim, terdegradasi dari Liga 2 2017. PERSATU Tuban, kini resmi tergabung dalam grup 4 dalam Liga 3 Nasional 2018, yang dimulai sejak Juni 2018 (H+10 setelah lebaran). Dalam grup 4, terdiri dari: PPSM Sakti Magelang, PERSIBA Bantul, Persipur Purwodadi, Sragen United, dan terakhir PERSATU Tuban.

Format kompetisi menggunakan sistem “home away”. Sehingga pertandinganya melibatkan dua tim, di mana setiap tim mendapatkan satu kali kesempatan untuk bertindak sebagai tuan rumah (home). Selain bertindak sebagai tuan rumah, tim yang terlibat juga harus melakukan pertandingan di kandang lawannya (away).

Pada laga yang dilakukan pada, minggu (26/8/2018) kemarin. PERSATU Tuban imbang dengan skor 0-0 melawan kesebelasan PERSIJAP Jepara di Stadion Lokajaya. Dalam pertandingan tersebut kesebelasan Persatu Tuban tampaknya kurang bisa bermain optimal, walaupun bertanding di kandang sendiri. Sehingga tidak bisa mencuri poin penuh dari PERSIJAP Jepara.

Menurut data yang dilansir di media team PERSATU Tuban. Klasemen sementara yang diperoleh dari Grup 4 Liga 3 Zona Nasional 2018, Persatu Tuban menempati posisi ke tiga dengan total perolehan poin 5. Dalam perolehan poin tersebut masih kalah head to head dengan Persijap Jepara, walaupun sama mendapatkan 5 poin.

PERSATU Tuban masih mempunyai peluang, untuk dapat mengantongi tiket lolos ke 16 besar Liga 3 2018. Karena masih ada dua pertandingan lagi, yang akan dilaksanakan pada 2 september dan 9 september 2018.

Keluarga Pelajar Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta, yang tergabung dalam Laskar Ronggo Mania dan Romanita Yogyakarta. Akan selalu mendukung Persatuan Sepak Bola Tuban (PERSATU) yang akan disenggelarakan di stadion Sultan Agung Bantul melawan PERSIBA Bantul, pada hari minggu 2 september 2018, pukul 15.00 WIB.

Persatu VS Persiba

Kami Ronggo Mania dan Romanita Yogyakarta berharap PERSATU Tuban bisa bermain unggul lagi, seperti pertandingan sebelumya yang dilakukan di Stadion Lokajaya. Karena berhasil menang dengan perolehan skor pertandingan 2-0 pada babak pertama, dan 3-2 pada babak kedua.

“Skor yang sangat tipis tersebut karena, pemain persatu terlena dan hilang konsentrasi menjelang akhir pertandingan. Sekaligus berakibat tim tamu bisa mencetak dua gol cepat.” Ujar Pelatih PERSATU Tuban, Edy Sutrisno Saat ditanya soal pertandingan lawan PERSIBA Bantul pada minggu (5/8/2018) di stadion Loka Jaya Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here