Udara Segar Bagi Persatu Setelah Mencuri Poin Penuh Dari Persipur

0
Persatu

Persatu Tuban – Setelah melawan Persiba Bantul pada minggu, 02/09/2018. Dalam babak penyelisihan 32 besar nasional Liga 3. Persatu Tuban harus tunduk dengan skor tipis 2-1 di kandang lawan, yaitu di Stadion Sultan Agung. Walaupun Persatu Tuban sempat unggul 1-0, melalui gol Fajar Hady Mulyo, dua menit sebelum babak pertama usai.

Pada babak kedua, wasit yang bernama Cahya Sugandi asal Jakarta Timur membuat keputusan yang sangat merugikan pemain Persatu Tuban. Karena tidak memberikan hadiah penalti kepada salah seorang pemain Persiba, yang menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti sendiri. Insiden tersebut terjadi pada pertengahan babak kedua, sekitar menit ke-76.

Sepanjang babak kedua, Persatu Tuban menerapkan barisan pertahanan kuat. Dengan strategi tersebut, membuat Persiba bantul kesulitan menembus pertahanan Persatu Tuban. Persiba Bantul tampaknya tidak kekurangan akal, yang sengaja untuk menunggu kesalahan yang dilakukan oleh pemain Persatu Tuban di kotak penalti. Sehingga dengan dukungan wasit yang merugikan Persatu Tuban,  gol kemenangan Persiba pun tercipta melalui titik penalti.

Dalam Instagaram resmi Persatu Tuban mengatakan: “PERSIBA Bantul Vs PERSATU Tuban : 2-1. Terimakasih PERSATU Fans sudah datang jauh-jauh ke Yogyakarta. Hati-hati dijalan dan mohon maaf belum bisa memberikan poin.”

Pertandingan Minggu ini

Setelah dikalahkan Persiba Bantul di kandang lawan (Stadion Sultan Agung), Laskar Ronggolawe kembali melanjutkan perjuangannya di Liga 3. Persatu Tuban menjadi tuan rumah dalam pertandingan melawan Persipur Purwodadi yang berlangsung Stadion Lokajaya, Kabupaten Tuban, pada Minggu (9/9/2018).

Gemuruh Ronggo Mania dan Romanita (sang bidadari tribun Persatu) menyelimuti Stadion Lokajaya, menjadi saksi bisu keperkasaan tuan rumah Persatu Tuban atas tim tamu Persipur Purwodadi. Bermain di depan pendukungnya, Laskar Ronggolawe menang telak dengan skor 5-0.

Tak sampai lima menit setelah sepak mula, Persatu Tuban mendapatkan peluang penalti setelah pemain nomor punggung 22 dijatuhkan di kotak terlarang. Tendangan penalti ke gawang Persipur dieksekusi oleh sang kapten Persatu Tuban, Dhanu Rosadhe dan berhasil menjebol gawang tim asal Purwodadi tersebut. Sehingga skor berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada 17 menit pertandingan berjalan, Persatu Tuban mampu mengontrol permainan Persipur. Sehingga dengan mengandalkan umpan-umpan pendek antarlini membuat Persatu Tuban, kembali menjebol gawang Persipur melalui tendangan kaki Edy Winarno.

Satu menit berselang, setelah suara peluit wasit berbunyi. Laskar Ronggolawe mengerahkan srategi serangan cepat, dari lengahnya pemain Persipur. Sehingga gol ke tiga pun dicetak dengan cepat, melalui tendangan Ahmad Nuril Mubin.

Pada menit ke 36, peluang emas bagi Laskar Ronggolawe pun datang. Sehingga Gol ke empat pun tercipta, melalui kontrolnya dan tendangannya yang matang dari Muzakki Zam Zam yang membuat skor menjadi 4-0 hingga pertandingan babak pertama usai.

Pendukung Persatu dibuat sangat puas, dengan sorak riuh menjelang peluit pertandingan babak pertama berakhir. Karena serangan-serangan Laskar Ronggolawe yang sangat cepat dan akurat, menjebol gawang Persipur yang berbuah 4-0 di babak pertama.

Persatu yang unggul di babak pertama, tidak memberi ampun bagi tim tamu. Sehingga pada menit ke 70, Laskar Ronggolawe mendapatkan skor 5-0. Dalam skor tersebut, dihasilkan melalui tendangan yang akurat dari Ahmad Nuril Mubin. Dalam Skor 5-0 bertahan hingga menutup pertandingan sore itu.

Meskipun pelatih Persatu Edy Sutrisno, dikabarkan dilecehkan di media sosial pada hari yang lalu. Tidak membuat Edy Sutrisno, sebagai pelatih Persatu Tuban kehilangan kontrol untuk memberikan strategi jitu melawan tim tamu yaitu Persipur.

Ujar Edy Sutrisno saat ditanya tentang usainya pertandingan melawan Persipur sore itu: “Anak-anak bermain sangat bagus dan menjalankan intruksi. Kita puas, Alhamdulillah bisa meraih poin penuh di akhir pertandingan ini.”

Dengan hasil ini, Persatu Tuban sedikit mendapatkan udara segar setelah mencuri poin penuh dari Persipur. Karena berhasil meraih tiga poin dan berada di babak play off gup 4 Liga 3 Putaran Nasional 2018. Sehingga Laskar Ronggolawe masih mempunyai peluang untuk merebutkan tiket masuk ke liga selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here