Laskar Ronggolawe (Persatu Tuban) Pimpin Klasemen Grup Timur

0
Laskar Ronggolawe (Persatu Tuban) Pimpin Klasemen Grup Timur
Instagram: PersatuFC

Gerbang Persatu Tuban untuk mengulangi sejarah 4 tahun lalu, untuk menjadi Juara Liga Nusantara2014 mulai terbuka lebar. Pasalnya Persatu Tuban telah memimpin klasemen GrupTimur babak 8 Besar Liga 3 tahun 2018. Pencapaian ini didapat setelah merekamenang 2-1 dari Celebest FC Palu, pada laga yang diadakan di Stadion Brawijaya Kediripada hari minggu (16/12/2018) pukul 19.00 WIB.

Persatu Tuban yang Dijuluki Laskar Longgolawe ini, berhasil unggul 1-0  selang 6 menit peluit wasit berbunyi nyaring, yang diiringi sorak merdu sporter Ronggomania-Ronggomanita. Gol tersebut didapat berkat kejelian Laskar Ronggolawe Dwi Aditya Rizki, setelah melihat skema umpan tarik yang salah diantisipasi oleh Pemain Celebest FC.

Memasuki menit ke-16 Persatu menguasai jalanya pertandingan. Bola-bola pendek antar lini masih menjadi kunci untuk membombardir pertahanan Celebest FC, namun Persatu gagal memanfaatkan kesempatannya, tendangan terlalu kerasnya sehingga melambung di atas mistar gawang.

Jelang babak pertama usai, Celebest FC sukses menyamakan kedudukan. Melalui tendangan penjuru yang gagal dibendung oleh Pemain Persatu. Sehingga sundulan dari Muh. Rezham (pemain Celebest FC), sukses mengoyak jala gawang  Persatu pada menit ke-39, skor pun imbang menjadi 1-1.

Skor tersebut bertahan hingga menjadi hasil akhir dari babak pertama.

Memasuki babak ke-2 pertandingan pun mulai memanas. Serangan bertubi-tubi, dilancarkan dari pihak pemain Celebest FC. Hingga membuat kiper Persatu mengalami cidera ringan akibat benturan keras dari pemain Celebest FC yang mencoba menghadang kiper Persatu.

Edy Sutrisno selaku pelatih Persatu, secara sigap melakukan insiatif untuk Pergantian pemain di sektor penyerang. Karena melihat penyerangan Persatu sudah mulai menurun dibabak ke-2 ini.

Pada menit ke-86, strategi Edy Sutrisno pun memuahkan hasil. Persatu berhasil menembus pertahanan Celebest FC, gol pun tercipta dari Ahmad Dedi Mustofa selaku pemain penganti. sehingga membuat Persatu unggul 2-1.

Sampai akhir pertandingan skorpun tidak berubah 2-1. Senggga sorak haru dan bahagia Ronggomanita dan Ronggomania pun, memenuhi atmosfir stadion Brawijaya Kediri.

Dengan hasil ini Persatu memuncaki klasemen sementara grup timur dengan 3 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here