MAKRAB KPMRT; Tanam kebersamaan, Hasilkan Persaudaraan

0
59


Malam Keakraban (MAKRAB) adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh komunitas maupun organisasi kampus internal maupun eksternal untuk mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa baru (maba) dengan mahasiswa tingkat atas (Maba/mahasiswa basi). Dengan mengusung tema “Tanamkebersamaan, hasilkan persaudaraan”, Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) mengadakan kegiatan ini khusus untuk seluruh dulur-dulur Tuban yang rantau mengenyam pendidikan di tanah keraton, yogyakarta.

MAKRAB diharapkan mampu membuat setiap anggota menjadi lebih berani untuk mengenal satu samalain dan menunjukkan potensi yang ada di dalam diri mereka masing-masing. Selain itu, acara ini dapat dijadikan sebagai wadah kegiatan untuk menggali potensi masa depan yakni jodoh, bila beruntung.

Gelaran tersebut dilaksanakan pada tanggal 19-20 oktober 2019,bertempat di Pantai Siung, gunung kidul, yogyakarta. Kegiatan yang dihadiri oleh 50 anggota aktif dan non-aktif, ini telahbeberapa kali diadakan oleh KPMRT. Hal tersebut terasa semakin spesial karena dihadiri oleh Bu Puji (Anggota MentriKelautan), Pak Al (Advokad muda Tuban), Pak Parjo (Penulis buku ), Kang Daruz (Sastrawan muda Tuban), dan Mantan-mantan ketua periode sebelumnya.

Dalam acara ini, para anggota diajak untuk bermain games dan berdiskusi dengan alam sekitar, serta berbagai kegiatan lainnya yang telah dikemas sedemikian rupa oleh tim acara.

Ada istilah yang menyatakan “Tak kenal maka tak sayang”. Hal ini menjadi penekanan bagi panitia dengan cara melingkar bersama sembari menikmati malam di pinghir pantai dengan api unggun dan jagung bakar, semuanya yang terdiri dari berbagai angkatan sehingga satu sama lain bisa saling mengenal serta menghilangkan gap di antara mereka. Semuanya dapat melebur menjadi satu. Pengalaman dan pengetahuan baru pun tawa juga meliputi para mahasiswa ketika mengikuti segala rangkaian acara dan sharing angkatan.

Besar harapan panitia, dengan berlangsungnya kegiatan inianggota lama dan baru dapat menjadi lebih akrab, solid, dan kompak untuk menjadi sebuah kesatuan yang bernaung dalam KPMRT. Kebahagiaan dari seluruh peserta bagaikan ucapan terima kasih yang sangat berharga bagi panitia MAKRAB 2019yang telah berjuang dan berjerih payah dari awal hingga akhir acara.

Semua panitia yang bertugas juga ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota yang telah meluangkan waktunya untuk berpartisipasi dan saling berbagi sukacita dalam MAKRAB 2019. Sampai bertemu di Makrab selanjutnya, “Tanam kebersamaan, hasilkan persaudaraan. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here